Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PENGEMASAN HASIL KERJA PROYEK



A.Target market

Adalah suatu kelompok konsumen yang menjadi sasaran pendekatan perusahaan agar mau membeli produk yang di pasarkannya.untuk menetapkan target pasar, perusahaan harus menilai secara hati hati segmen mana yang akan dimasuki dan berapa ukuran segmen nya. (riza, 2015)

  • Factor yang mempengaruhi penetapan target pasar :

  1. Ukuran segmen
  2. Sumber daya peruasahaan
  3. Analisis situasi
  4. Pertumbuhan segmen
  5. Faktor pesaing



B.Ergonomis

Unsur   ergonomis   karya   kerajinan   selalu   dikaitkan   dengan
aspek  fungsi  atau  kegunaan. 

C.Ciri khas

Kemasan suatu produk harus memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas ini bisa berasal dari ciri khas bisnis Anda, produk dan lain sebagainya. Dengan ciri khas ini, nantinya yang mampu menjadi pembanding dengan kemasan produk lain, yang bahkan memiliki jenis yang sama dengan produk rekan – rekan.

D.Ukuran

 Menentukan ukuran produk dengan cara diukur dengan penggaris. Misalnya dalam kegiatan kali ini, ukuran dari pastagiginya adalah dengan diameter 5 cm dan panjangnya 20 cm. (draw, 2016)

E. Spesial pack

Tak lengkap rasanya menjual produk dengan kemasan yang menarik tanpa memberikan promosi apapun. Cobalah untuk jeli melihat keadaan dan momen acara besar yang sedang terjadi. Misalnya saat momen hari raya, tak ada salahnya untuk memberikan special pack dengan warna, desain, sampai penawaran promo yang menarik. (compas.com, 2012)


Download Google Drive-nya 


DAFTAR PUSTAKA :

Bondowoso. (2014, September 12). Unsur Estetika dan Ergonomis Produk Kerajinan. Retrieved Agustus 25, 2016, from https://bondowoso-jawa.blogspot.co.id/2014/09/unsur-estetika-dan-ergonomis-produk-kerajinan.html
compas.com. (2012, Februari 07). 5 Cara Menentukan Kemasan Produk. Retrieved Agustus 25, 2016, from http://female.kompas.com/read/2012/02/17/17555584/5.Cara.Menentukan.Kemasan.Produk
draw, c. (2016, April). CARA MEMBUAT DESAIN KEMASAN PRODUK. Retrieved Agustus 25, 2016, from http://inatutorial.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-desain-kemasan-produk.html
Islamiyati, N. (2014, Maret 21). 6 Langkah Sederhana sebelum Menentukan Kemasan Produk. Retrieved Agustus 25, 2016, from http://mebiso.com/6-langkah-sederhana-sebelum-menentukan-kemasan-produk/
riza, s. (2015, Maret 18). MENYUSUN RENCANA PENCAPAIAN TARGET PASAR. Retrieved Agustus 25, 2016, from http://pmaswatama.blogspot.co.id/2015/03/menyusun-rencana-pencapaian-target-pasar.html



Nama : HERIS MUNING TYAS
Kelas : XII-TKJ 1
Sekolah : SMK ISLAM 1 BLITAR
Motto : Anak muda jangan bertele-tele. Kalau baik, lakukan; kalau buruk, tinggalkan


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar